Blinking Master Sword - The Legend Of Zelda

MEMBUAT HOTSPOT SENDIRI DENGAN CONNECTIFY

| Jumat, 09 November 2012

Membuat Hotspot Gratisan Dengan Laptop sendiri melalui Windows 7, saya memutuskan untuk memanfaatkan modem dan Wireless laptop untuk di jadikan wifi, pada settingan pertama tanpa aplikasi dengan menggunakan settingan ad-hoc namun hotspot tidak terdeteksi oleh hp blackberry, ternyata wireless blackberry tidak mendukung jaringan yang menggunakan ad-hoc, solusinya adalah pakai software untuk membagi jaringan wireless yang sudah mendukung acces point tanpa ad-hoc.

Nama Softwarenya adalah Connectify, software ini sangat mudah di gunakan cukup instal di windows 7 dan tinggal di setting sedikit sudah muncul hotspot gratisan di rumah, sebelum mengistal perlu di ketahui :
Harus Mempunyai Akses Intenet Melalui Lan atau Modem, bukan Melalui Wireless, karna Wireless Nantinya akan di pakai untuk menyebarkan jaringan hotspot,  Sistem Operasinya Harus Windows 7, selain itu sepertinya tidak bisa, Perangkat Harus Mempunyai Wireless, itu sudah pasti , kalau PC yang belum punya wireless jelas tidak bisa, untuk laptop atau sejenisnya sepertinya sudah Tertanam wireless di perangkatnya.
1. download aplikasinya disini. kemudian instal dan restart komputer.
2. aktifkan wireless pada perangkat
3. klik icon connectify di bagian setting pada hotspot name isikan nama koneksinya, disini saya menggunakan My_hotspot, isi password minimal 8 karakter campur huruf dan angka,


4. di bagian Internet pilih koneksi yang di gunakan, saya menggunakan koneksi modem Smartfren, Kalau menggunakan LAN pilih LAN,
5. di Advanced pada Bagian Wifi pilih Wireless Network Connection, dan di Security mode pilih Acces Point, WPA2-PSK, sekarang sudah selesai, klik Start Hotspot.

Selanjutnya tinggal connect melalui Komputer, Laptop atau Perangkat apapun yang menggunakan wifi sebagai akses internet.
Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲