Blinking Master Sword - The Legend Of Zelda

Meteorit Langka dari Luar Angkasa Siap Dilelang

| Rabu, 14 November 2012


Memiliki benda yang berasal dari luar angkasa, mungkin dulu tak pernah terpikir oleh Anda. Tapi kini, semua itu dapat kita miliki. Sebuah rumah lelang Heritage Auctions akan mengadakan lelang benda-benda dari luar angkasa, seperti bagian dari Planet Mars dan asteroid yang jatuh ke Bumi.

Tak kurang dari 125 jenis benda luar angkasa yang akan dilelang pada tanggal pada14 Oktober 2012 mendatang di Manhattan, New York, Amerika Serikat. Perhelatan ini sekaligus jadi acara lelang meteorit terbesar yang pernah ada.

Pertumbuhan pasar meteorit telah mendorong munculnya industri pencarian di barat laut Afrika dan Oman. Meskipun mereka harus mejelajahi gurun pasir demi menemukan bongkahan meteorit --batuan dari angkasa yang sangat langka ditemukan di Bumi.

Hampir semua meteorit yang akan dihadirkan dalam acara lelang tersebut diketahui berasal dari sabuk asteroid antara Mars dan Jupiter hingga asteroid besar Vesta. Vesta merupakan asteroid sabuk paling utama yang terkadang dapat terlihat oleh mata telanjang.

Diperkirakan masih terdapat sekitar 68 kilogram meteorit Bulan yang masih ada dan belum pernah ditemukan ditemukan di Eropa dan Amerika. Sementara seperempatnya telah ditemukan oleh para ilmuwan di gurun dingin Antartika.

Selain menghadirkan batuan dari Mars dan Bulan, lelang Oktober mendatang juga akan menghadirkan sebuah fragmen meteorit Tissint. Meteorit ini jatuh di Maroko pada bulan Juli 2011. Lelang juga mencakup dua bagian dari meteorit lunar seberat 1,8 kilogram.

Di samping asal-usulnya yang eksotis dan digunakan untuk penelitian ilmiah, meteorit ternyata juga memiliki nilai keindahan. Beberapa di antaranya memiliki bentuk seperti patung abstrak atau ada yang seperti dihiasi peridot kuning --sejenis batu menyerupai zamrud. Dalam beberapa kasus, irisan menggambarkan pola metalik yang tersembunyi dalam meteorit.

Oleh karena itu tak mengherankan jika para kolektor terpikat untuk mengikuti lelang meteor dan membeli benda langka yang sulit ditemukan di Bumi.

Source:

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲